Jumat, 03 Juli 2009

Bapak Budi's House - From Country to Minimalis


Sebelum Sesudah

Bangunan ini memiliki bentuk dasar yaitu bangunan country style atau lebih mudahnya disebut indonesia tropis. Tantangan yang muncul adalah bahwa pemilik masih menempati bangunan tersebut dan selama proses renovasi diharapkan tidak perlu pindah rumah. Tantangan kedua yaitu dana yang harus dibuat se efisien mungkin.

Maka dilakukanlah perombakan pertama yaitu pada gaya muka bangunan, khususnya mengeliminasi bentukan atap perisai pada garasi dan teras dan digantikan dengan rangka besi dan penutup Twinlite poly carbonat.

Pemakaian Batu Hitam Buatan adalah sebagai aksen utama mengimbangi ukuran bangunan yang sangat besar secara tampak. Dan unsur horizontal juga bisa anda temui pada batu garis pada beberapa bagian tampak. Hal ini juga untuk menetralisir bentuk vertikal bangunan yang cukup tinggi.

Terakhir yaitu sentuhan bentuk penutup jendela atau kusen yang berubah warna dari unsur kayu menjadi logam dan dari warna coklat ganti ke warna putih.Dan pemilihan warna khas minimalis yang paling banyak disenangi klien-klien saya yaitu abu-abu dan gradasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar